Sabtu, 18 Desember 2010

Kebiasaan Negatif Yang Berdampak Positif

 http://1.bp.blogspot.com/_E5FtOmxBypU/S_5GccjnmNI/AAAAAAAAAHQ/MFxowQOCozU/s1600/img21_03.jpg

 Banyak orang berpendapat bahwa hal-hal negatif itu sangat berpenagaru bagi kita yakni berdampak buruk,akan tetapi hal yang buruk bukan sepunuhnya buruk bagi kita pasti ada sisi positifnya,misalnya hal-hal berikut ini

Mengonsumsi red wine
Menurut peneliti dari University of Missouri, Dr. Berit Brogaard, meminum red wine sewajarnya terbukti dapat menurunkan risiko serangan jantung. Manfaat lainnya, red wine juga dikatakan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan mencegah pembekuan darah serta pembuluh darah yang disebabkan oleh kolesterol jahat (LDL). Meminum wine secara wajar bisa diartikan satu gelas sehari bagi wanita dan 2 gelas untuk pria.

Ngemil Coklat
Beberapa hasil penelitian di German Institute of Human Nutrition mengatakan bahwa mengonsumsi satu kotak coklat per hari (sekitar 0.21 ons) berdampak pada penurunan tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke hingga 39 persen.

Hal ini berbanding dengan mereka yang hanya mengonsumsi coklat sekitar 0.05 ons perhari. Coklat yang paling baik dikonsumsi adalah jenis dark chocolate atau coklat hitam karena banyak mengandung flavonoid (anti oksidan yang melindungi Anda dari bahaya penyakit jantung).

Bergosip
Tahukah anda bahwa bergosip akan membuat Anda jauh merasa bahagia dan lebih sehat? Menurut tim ilmuwan dari University of Michigan, perempuan yang menikmati obrolan dengan temannya dapat terhindar dari stress dan rasa cemas berlebih. Bergosip juga mampu meningkatkan hormon progesterone yang dihasilkan tubuh, yang berperan penting bagi seseorang dalam melakukan interaksi sosial.

Stress
Stress berlebihan memang dapat berakibat buruk, seperti berisiko menyebabkan penyakit diabetes dan jantung. Namun bila Anda mampu mengontrol stress dengan baik, malah akan berdampak positif. Peneliti dari Ohio State University menemukan bahwa serangan singkat stress dapat meningkatkan sistem imun dengan merangsang sel darah putih. Dengan begitu stress dapat melindungi tubuh saat terjadi infeksi.
Sumber:http://www.wolipop.com/read/2010/07/07/180014/1395036/234/kebiasaan-negatif-yang-berdampak-positif

0 komentar:

Poskan Komentar